Top! OPPO Borong Penghargaan di Mobile World Congress 2023

OPPO

OPPO memamerkan deretan teknologi terbarunya pada Mobile World Congress (MWC) 2023. Teknologi yang dipamerkan seperti konsep interkoneksi masa depan hingga perangkat inovatif yang dilahirkan dari kebutuhan penggunanya.

Inovasi dan terobosan ini juga membuat OPPO memborong penghargaan. Beberapa teknologi yang diperkenalkan OPPO diantaranya, ponsel lipat OPPO Find N2 Flip, OPPO Wi-Fi 6 Router AX5400, OPPO Zero-Power Tag, Chip bluetooth audio Mari Silicon Y, kacamata AR OPPO Air Glass 2. Kemudian ada monitor kesehatan keluarga portable OHealth H1, hingga end-to-end power management chip dengan nama SUPERVOOC S.

Dari berbagai teknologi dan inovasi di booth OPPO MWC 2023, ada dua perangkat yang selalu menarik perhatian. Kedua perangkat ini menyabet perangkat yang ditampilkan OPPO di MWC 2023, yakni:

  • OPPO Find N2 Flip

Perangkat foldable smartphone pertama OPPO yang dirilis secara global ini banyak menarik perhatian. OPPO Find N2 Flip mendapatkan beberapa penghargaan sebagai yang terbaik pada pergelaran MWC 2023 dari Newsweek, PhoneArena, Yanko Design hingga tech influencer Gadgetmatch dari Filipina.

MWC 2023 menjadi kesempatan kedua OPPO untuk memperlihatkan perangkat ponsel lipat terbaru ini setelah diliris global di London pada 15 Februari yang lalu.

“OPPO Find N2 Flip adalah ponsel lipat yang menghabiskan banyak waktu pengembangan, karena kami menjadikan perangkat ini yang terbaik, bukan mengejar yang pertama” ujar President of Overseas Sales and Service OPPO Billy Zhang dalam siaran pers, Senin (6/3/2023).

Find N2 berhasil menyajikan ponsel lipat tanpa bekas lekukan yang terlihat jelas di bagian engselnya. Engselnya sendiri sangat kuat, sudah tersertifikasi sertifikasi oleh TÜV Rheinland sehingga mampu menahan 400.000 kali buka tutup.

Ponsel ini ditenagai prosesor Mediatek Dimensity 9000+, baterai 4300mAh dan pengisian daya tercepat pada ponsel lipat 44W SUPERVOOCTM serta layar depan perangkat ponsel lipat terbesar yang ada saat ini. Find N2 Flip sendiri telah tercatat di situs Sertifikasi Postel dan P3DN Kemenperin dengan kode CPH2437, artinya ponsel ini tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan resmi di Indonesia.

OPPO telah memulai pengembangan untuk AR sejak 2014 dan mewujudkan AR Glass pertamanya pada INNO DAY 2019. Inovasi ini berlanjut hingga 2022 dengan memperkenalkan OPPO Air Glass 2. OPPO Air Glass mendapatkan predikat yang terbaik di MWC 2023 dari Trusted Reviews dan Yanko Design.

Kacamata pintar ini sangat nyaman digunakan menampilkan ultra-light binocular design dengan berat keseluruhan hanya 38 gram. OPPO Air Glass 2 terdiri dari satu set lensa dan bingkai. Bentuk kacamata ini telah dirancang agar lebih sesuai dengan karakteristik wajah pengguna Asia dan memiliki jarak pupil antara 49-79mm.

Komponen inti pada kacamata pintar ini antara lain motherboard, chip, baterai, antena bluetooth, mikrofon ganda, dan speaker ganda, semuanya ditempatkan pada bagian bingkai. OPPO Air Glass 2 dilengkapi dengan generasi kedua proyektor mikro Spark hasil pengembangan sendiri.

OPPO juga memperkenalkan lensa waveguide resin pertamanya yang juga hasil pengembangan mandiri. OPPO Air Glass 2 dioperasikan bersama dengan aplikasi pengontrol berbasis smartphone. Setelah memasangkan Air Glass 2 dan Smartphone melalui Bluetooth, kacamata dapat dikonfigurasi melalui aplikasi controller. Saat ini, Air Glass 2 saat hanya mendukung konektivitas dengan smartphone OPPO.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*