Simak Cara Download Sertifikat Vaksin di Aplikasi SatuSehat

Aplikasi Satu Sehat Mobile

Mulai minggu lalu, PeduliLindungi telah berganti menjadi Satu Sehat Mobile. Aplikasi baru itu masih menyediakan sejumlah fitur lama termasuk download sertifikat vaksin Covid-19.

PeduliLindungi sebelumnya digunakan untuk membantu penanganan Covid-19 selama hampir tiga tahun terakhir. Aplikasi itu memiliki sejumlah fitur, termasuk download sertifikat dan tiket vaksin serta scan QR saat masuk ke tempat publik.

Fitur-fitur itu juga tetap tersedia pada Satu Sehat Mobile. Namun dengan sejumlah fitur tambahan lain untuk mencakup sektor kesehatan di luar Covid-19.

Sebelum menggunakannya, perlu diingat untuk update atau memperbarui aplikasi PeduliLindungi lebih dulu. Dengan begitu aplikasi akan berubah menjadi Satu Sehat Mobile.

Pembaruan tersebut sudah tersedia baik di App Store maupun Play Store.

Setelah selesai update, segera masuk ke aplikasi dan lakukan login menggunakan nomor telepon atau email.

Sementara itu, untuk download sertifikat vaksin, berikut langkah-langkahnya, dirangkum CNBC Indonesia, Senin (6/3/2023).

Cara download sertifikat vaksin

  1. Masuk ke dalam aplikasi Satu Sehat Mobile
  2. Setelah masuk ke laman utama aplikasi, klik tombol Vaksin dan Imunisasi
  3. Ketuk menu Vaksin Dewasa
  4. Anda akan melihat nama penerima vaksin. Di dalamnya akan ada nama penerima vaksin sesuai dengan pengguna akun dan juga dapat menambahkan orang lain dalam akun yang sama hingga 6 orang
  5. Klik nama yang ingin sertifikatnya didownload
  6. Setelah itu akan terlihat sertifikat dengan jumlah sesuai dengan vaksin yang telah diterima sebelumnya. Artinya jika sudah mendapatkan vaksin booster kedua akan ada empat sertifikat vaksin Covid-19
  7. Klik sertifikat yang ingin didownload
  8. Sertifikat berisi sejumlah informasi penerima vaksin yakni nama, NIK, dan tanggal lahir. Ada pula informasi vaksi yang diterima mulai dari jenis vaksin, tanggal, dan lokasi pemberian vaksin
  9. Untuk download sertifikat, klik tombol Unduh Sertifikat di bagian bawah layar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*