Riyadh Season Cup: Al Nassr Kalah, Ronaldo Marah-marah ke Wasit

Riyadh – Al Nassr tumbang di tangan Al Hilal pada final Riyadh Season Cup 2024. Cristiano Ronaldo terekam kamera marah-marah ke wasit perempuan.
Ronaldo tampil sebagai starter duel Al Hilal vs Al Nassr di Kingdom Arena, Riyadh, Jumat (9/2/2024) dini hari WIB. CR7 comeback setelah absen akibat cedera di laga sebelumnya kontra Inter Miami.

Kehadiran Ronaldo tak banyak membantu Al Nassr di lapangan. The Global Club justru kebobolan dua gol di babak pertama.

Sergej Milinkovic-Savic membuka keran gol Al Hilal di menit ke-17. Bola tembakan jarak jauh Salem Al Dawsari pada menit ke-30 membawa The Blue Waves memimpin 2-0.

Al Nassr gagal mengejar ketertinggalan di babak kedua. Cristiano Ronaldo justru kena kartu kuning karena pelanggarannya pada menit ke-53.

Skor 2-0 untuk Al Hilal bertahan hingga pluit panjang berbunyi. Kalidou Koulibaly cs keluar sebagai jawara Riyadh Season Cup 2024.

Media sosial kemudian digemparkan dengan video aksi kurang terpuji Ronaldo di lapangan. Kapten Al Nassr itu tampak marah-marah kepada wasit perempuan yang memimpin pertandingan, Tori Penso.

Dalam video itu, Ronaldo beberapa kali melakukan gestur dengan tangannya ke arah Penso. Gestur itu disinyalir bentuk kekecewaan CR7 yang meminta Penso segera keluar lapangan.

Aksi marah-marah Ronaldo ke wasit Penso pun viral di media sosial. Banyak yang mengecam tingkah emosional bintang 39 tahun tersebut.

“Cristiano Ronaldo menghina wasit perempuan dan memintanya keluar lapangan,” cuit salah seorang penggemar di X (dulu Twitter).

“Cristiano Ronaldo menyuruh wasit perempuan keluar lapangan. Itu tindakan yang tidak hormat, misoginis & merendahkan. FIFA mesti menghukumnya,” satu fans lain menuliskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*