Real Madrid Bakal Umumkan Kedatangan Kylian Mbappe Minggu Depan

Real Madrid dikabarkan bakal mengumumkan kedatangan Kylian Mbappe pada minggu depan. Menurut laporan menyebut jika pemain Prancis itu bakal mendapatkan bonus penandatanganan yang sangat besar. Mbappe telah menjadi subjek spekulasi kepindahannya ke Madrid saat ia memasuki lima bulan terakhir kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG). Namun penyerang superstar tersebut dikabarkan telah memutuskan untuk bergabung dengan Los Blancos setelah kontraknya dengan PSG berakhir musim panas ini. Vinicius Junior memberikan petunjuk mengenai rencana kepindahan tersebut. Dia diperkirakan akan mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan juara Eropa 14 kali itu minggu depan

Menurut sumber dikutip dari SPORTBible, pemain berusia 25 tahun itu belum memberi tahu PSG atau Madrid tetapi keputusannya telah diambil. Namun, Madrid tetap bersikeras bahwa mereka tidak akan menaikkan gaji Mbappe. Mbappe saat ini mendapat gaji bersih 21 juta euro, yang tidak dapat ditandingi oleh pemain di Liga Spanyol. Pemain dengan pendapatan tertinggi di Madrid adalah Vinicius Jr dan Jude Bellingham, yang keduanya memperoleh gaji bersih sebesar 10 juta euro, dengan kenaikan bertahap yang diperhitungkan dalam kontrak mereka di musim-musim mendatang. Menurut DailyMail, bonus penandatanganan Mbappe sekitar 85 juta euro akan mengkompensasi karena harus menurunkan gaji pokoknya. Kompromi juga dapat dilakukan sehubungan dengan hak gambarnya yang dapat bernilai jutaan per tahun.

Nantinya Madrid bisa memberi Mbappe pembagian 60-40 untuk lebih mempermanis kesepakatannya, setelah secara historis mengambil 50 persen hak citra pemain-pemain top mereka. Sekadar informasi, Mbappe telah berada di PSG sejak musim 2017/2018 setelah transfer blockbusternya dari AS Monaco. Mbappe sejauh ini sudah mencetak 241 gol dalam 288 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG dan telah membantu timnya meraih lima gelar Ligue 1. Musim ini, dia telah mencetak 29 gol yang mengesankan. Namun Mbappe gagal memenangkan Liga Champions dalam karier klubnya. Selain tampil menggila di klub, dia juga mencetak 46 gol untuk Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*