Kesaksian Anak Bill Gates: TikTok Penuh Konspirasi!

Phoebe Gates. (Tangkapan Layar Instagram @phoebegates)

Putri bungsu Bill Gates, Phobe Gates, curhat soal Tiktok dan netizen secara umum. Dia menyebut TikTok merupakan platform yang penuh “misinformasi dan teori konspirasi”.

Gadis 20 tahun itu diketahui cukup aktif di Tiktok dengan followers mencapai 64 ribu. Namun, Phoebe paham jika banyak orang mengikuti akunnya cuma karena dia anak Bill dan Melinda Gates.

“Saya cukup realistis bahwa orang mulai mengikuti saya karena nama keluarga saya. Dan mungkin merasa lucu melihat ayah saya melakukan kesalahan dan bermain boxball,” kata Phoebe kepada The Information dikutip dari Business Insider, Senin (6/3/2023).

Di akunnya, anak ketiga pasangan Bill dan Melinda itu mengunggah soal keluarganya. Termasuk pembicaraan kontrasepsi dengan ibunya atau video Bill menari di kala muda.

Phoebe juga mem-posting satu video Bill saat bermain boxball. Jumlah penonton video itu mencapai 8,3 juta kali sejak Desember lalu.

Meski alasan warganet mengikuti karena keluarganya, namun Phoebe mengatakan ada yang bertahan karena postingan lainnya seperti kesehatan wanita. “Dan sejujurnya Tiktok itu menyenangkan,” kata Phoebe.

Dia juga kerap dikritik saat mengunggah foto pacarnya yang berkulit hitam. “Ini tahun 2023. Cukup sudah dengan meme soal hubungan antar ras,” ungkapnya.

Phoebe menambahkan pandangan orang tuanya soal media sosial. Melinda, menurutnya ‘mendukung dan ingin tahu’ soal penggunaanya dan mengerti itu menjadi tempat anak muda untuk bertumbuh.

Sementara di sisi lain, Bill memang banyak membagikan informasi di platform jejaring sosial. Kendati demikian, Phoebe menyebut ayahnya tidak terlalu mengikuti perkembangan TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*