Ajaib Luncurkan 30 Fitur Baru, Trader Saham Makin Gampang!

Ajaib

Platform teknologi, Ajaib, meluncurkan 30 fitur terbaru untuk trading saham yang aman. Fitur terbaru ini ditujukan bagi trader, atau investor yang telah terbiasa jual beli saham dan butuh memutuskan bertransaksi saham dalam waktu singkat.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora, penambahan fitur baru ini menjadi salah satu strategi untuk terus memicu penetrasi investasi dan inklusi keuangan Indonesia. Apalagi, minat masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pasar modal terus bertumbuh.

Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan dalam 5 tahun terakhir jumlah investor pasar modal telah naik lebih dari 5 kali lipat atau 547,23% dari 1,52 juta investor menjadi 10,48 juta investor.

Meningkatnya jumlah investor pasar modal juga turut mendorong aktivitas perdagangan saham. KSEI juga mencatat sepanjang 2022 frekuensi transaksi harian mencapai 1,31 juta kali dengan rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) tercatat Rp 14,7 triliun atau naik 10% dibandingkan posisi akhir 2021.

“Setelah digunakan oleh setengah investor ritel Indonesia, Ajaib terus meningkatkan inovasi dan kapabilitas platform seiring dengan meningkatnya kenyamanan masyarakat Indonesia berinvestasi di instrumen saham. Berbagai fitur terbaru Ajaib ini ditujukan bagi investor yang sudah terbiasa melakukan jual beli saham, dari day traders hingga swing traders,” kata Anna dalam siaran pers, Senin (6/3/2023).

Dia menambahkan Riset Ajaib menunjukkan bahwa para trader membutuhkan fitur komprehensif dan informatif agar mereka dapat bertransaksi saham dalam waktu sangat singkat untuk memaksimalkan keuntungan dari trading saham.

Adapun fitur terbaru Ajaib seperti Advance Charting dan Stock Screener membantu trader untuk melakukan riset mandiri dan mengambil keputusan investasi secara cepat. Untuk memantau potensi keuntungan, kerugian dan bertransaksi saham secara otomatis.

Selain itu, Ajaib sedang mengembangkan fitur seperti StopLoss, TakeProfit, dan Realized Profit/Loss Report yang akan hadir pada aplikasi Ajaib dalam waktu mendatang.

Ajaib juga mengintegrasikan laman Auto Order agar trader dapat melihat transaksi dari beberapa akun di satu tampilan. Selain itu, Ajaib juga ada fitur Day Trading untuk investor yang ingin melakukan transaksi jual beli saham dalam satu hari.

Trader yang menggunakan fitur Day Trading akan mendapatkan tambahan modal hingga 5X Buying Power trading limit untuk transaksi jual beli saham di hari yang sama.

Anna mengatakan 30 fitur ini akan dihadirkan secara bertahap bertujuan membantu trader dalam menganalisis saham untuk mendapatkan strategi trading lebih baik.

“Pada akhirnya berbagai fitur Ajaib akan mendorong trader untuk mitigasi potensi risiko dan keuntungan lebih baik, yang akhirnya mendorong performa trading saham untuk mencapai tujuan investasi mereka,” kata Anna.

Co-Founder dan Mentor SwingTrading Indo, Engga Hadi, mengatakan berbagai fitur baru Ajaib membantu trader untuk tidak ketinggalan momentum perubahan harga suatu emiten.

Berbagai informasi yang disajikan membantunya dalam memprediksi harga saham secara akurat dan cepat, yang pada akhirnya memaksimalkan cuan.

“Sebagai seorang trader, saya tidak perlu khawatir ketinggalan momentum. Fitur baru seperti Orderbook Speed di aplikasi Ajaib sangat membantu untuk memanfaatkan momentum suatu saham,” katanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*